Pada hari Rabu kemarin, tanggal 25 Mei 2022 hingga Minggu 29 Mei 2022, Ikatan Ahli Informatika Indonesia (IAII) mengadakan acara Campus IT Expo (CITEx) 2022. Acara ini digelar di gedung Maspion IT atrium lantai 1 Jl. Ahmad Yani No.73, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pembukaan CITEx

Campus IT Expo sendiri adalah sebuah acara yang memiliki tujuan untuk mengenalkan semangat gebyar teknologi kepada anak muda di Jawa Timur. Acara yang diadakan selama lima hari ini memiliki beberapa agenda yang diantaranya adalah coaching klinik Tecnopreneur, presentasi finalis lomba Technopreneur, lomba Mobile Legends dan juga beberapa Workshop dari perguruan tinggi. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa stand instansi seperti dari Vokasi UB, STIKI Malang, STMIK Pradnya Paramita, UWIKA, Akademi Farmasi Surabaya, ITN Malang, NSC, Universitas Wisnuwardhana, Institut Asia dan juga TBH Academy.

(Foto bersama di stand kampus STIKI Malang)

Acara di hari pertama adalah pemberian workshop tentang Mobile Photography pada pukul 11.00 – 12.00 WIB yang dihadiri oleh siswa-siswi dari SMA dan SMK yang ada di Surabaya.

(Workshop day 1 Mobile Photography)

Dilanjut hingga hari kedua dan hari ketiga ada beberapa workshop yang menarik pula, diantaranya adalah Workshop 2 : Investasi untuk anak muda, Workshop 3 : Bedah CV untuk masuk dunia kerja, Workshop 4 : Mengenal lebih jauh travel dan stage photography, Workshop 5 : Game development using construct 3.  Selain workshop, CITex juga mengadakan beberapa talkshow yang sangat berbobot dan pastinya akan sangat bermanfaat jika dipelajari.

                                        (Juara 1 Lomba Technopreneur)                                                                                                                    (Para Juara Mobile Legends Bang-Bang)

Untuk lomba Techopreneur dan Mobile Legends diadakan dihari keempat. Para peserta lomba sangat antusias dan sangat menikmati acara tersebut. Semua lomba berjalan kondusif, sampai akhirnya muncul pemenang yang diantaranya adalah

Lomba Technopreneur :

Juara 1 : SMK TELEKOMUNIKASI DARUL ULUM
Juara 2 : SMK KELINTANG

Lomba Mobile Legends Bang-Bang :

Juara 1 UE ALPHA
Juara 2 UE G
Juara 3 AE GIKI

Penyerahan Hadiah dilakukan di hari kelima sekaligus sebagai acara penutup pada event Campus IT Expo 2022.