Baca Kegiatan

Kegiatan Pengembangan Kewirausahaan  Mahasiswa Dengan Mendatangkan Praktisi

Kegiatan Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa Dengan Mendatangkan Praktisi

Program Praktisi Mengajar 2024 merupakan salah satu inisiatif yang disediakan

oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud
Ristek) untuk meningkatkan kesiapan lulusan perguruan tinggi dalam memasuki
dunia kerja. Program ini dirancang agar mahasiswa mendapatkan pembelajaran
langsung dari praktisi yang telah berpengalaman di lapangan. Praktisi adalah
individu yang secara aktif berkecimpung dalam dunia kerja, seperti karyawan di
perusahaan, CEO, founder brand terkemuka, dan profesional lainnya. Kehadiran
praktisi dalam program ini memberikan perspektif praktis dan wawasan industri
yang lebih mendalam kepada mahasiswa.

Pada acara Praktisi Mengajar Kewirausahaan II, hadir Mahdi Basroni, S.Kom.,
M.BA, seorang alumni Teknik Informatika ITS Surabaya. Beliau dikenal atas
ketertarikannya dalam bidang Game Development dan pernah menjabat sebagai
manager di Square Enix Smileworks, sebuah perusahaan game yang
diprakarsai oleh Square Enix Group. Mahdi Basroni melanjutkan studi master di
bidang Bisnis Administrasi (MBA) di Universitas Birmingham, Inggris. Setelah
menyelesaikan studi, beliau kembali ke Indonesia dan merintis berbagai usaha,
serta menjadi seorang entrepreneur yang sukses. Dengan pengalaman yang
luas dalam industri game dan kewirausahaan, Mahdi Basroni diharapkan dapat
memberikan wawasan berharga dan inspirasi kepada mahasiswa tentang dunia
kerja dan kewirausahaan, membekali mereka dengan pengetahuan dan
keterampilan yang relevan untuk sukses di masa depan